Thursday, November 24, 2016

Pemprov DKI Siapkan Ribuan Petugas Guna Atasi Dampak Bencana Banjir Jakarta

Banjir jakarta
 http://m.liputan6.com/news/read/2660800/ribuan-petugas-disiagakan-antisipasi-bencana-di-jakarta

Ribuan petugas disiapkan oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menghadapi dan mengantisipasi kemungkinan bencana yang akan terjadi selama musim penghujan.


Para petugas yang disiapkan pemerintah DKI ini disiapkan sedini mungkin sebagai pasukan cepat tanggap siaga terhadap bencana, khususnya banjir yang aka meredam ibukota nanti.


Untuk mengantisipasi bencana yang mungkin terjadi kedepan, Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana pun digelar oleh Pemprov DKIbertempat di Silang Monas, Jakarta Pusat, pada kamis ( 24/11/2016).


PLT Gubernur Dki Sumarsono menjelaskan jika para petugas yang sekarang ini disiapkan adalah sebagai antisipasi alias sedia payung sebelum hujan.


Seperti dikutip Liputan6.com dari Antara ;


"Ada ribuan petugas yang kami siagakan selama musim hujan untuk jaga-jaga kemungkinan terjadi bencana. Ini seperti sedia payung sebelum hujan,"


Jika sewaktu - waktu terjadi bencana di DKI, terutama karena banjir Jakarta, maka pertugas inilah yang nantinya akan terjun langsung ke lapangan menangani bencana tersebut.


Semarsono memuji langkah cepat tanggap jajaran Pemprov DKI yang telah berusaha sangat keras untuk mengurangi dampak yang diakibatkan oleh banjir di Jakarta.


"Saya senang, pasukan biru, pasukan oranye, pasukan hijau, yang mengatur lalu lintas, semua jajaran sudah melaksanakan tugas sebaik-baiknya di lapangan. Saya berikan apresiasi," ujar Sumarsono.


Untuk mengatasi banjir akibat hujan yang terus menerus saat musim penghujan, Pemerintah Provinsi DKI telah mengupayakan melakukan pengerukan saluran air dan sungai yang ada di ibukota.


Hampir seluruh saluran air dan sungai saat ini sudah dikeruk, tukasnya. Sumarsono mengungkapkan ;


"Tentu saja ini sangat menakjubkan. Sekarang hampir semua aliran air sudah bersih dari sampah, jadi air bisa mengalir dengan lancar," ujar Sumarsono.


0comments:

Post a Comment